LANGUAGES EN | ID

Warga Isolasi Mandiri Cluster Osaka Tanjung Bunga Sembuh dari Covid-19

Tujuh warga cluster Osaka Tanjung Bunga yang sejak awal April 2020 melakukan isolasi mandiri, kini dinyatakan sembuh. Kesembuhan ini ditunjukkan melalui surat keterangan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan No. : 440.4.3/04613/Diskes pertanggal 30 April 2020 setelah ketujuh warga tersebut melakukan 2 kali tes swab dimana hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

 

Ketujuh warga tersebut awalnya menunjukkan kondisi baik tanpa gejala berat (OTG) sehingga diarahkan oleh Tim Satgas Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat oleh Tim Satgas.

 

Andi Eka Firman Ermawan – Associate Director PT GMTD, Tbk menyampaikan, “Kami bersyukur dengan kesembuhan ketujuh warga Cluster Osaka Tanjung Bunga dan ini merupakan buah kedisiplinan dari warga yang melakukan isolasi serta kekompakan warga Tanjung Bunga dan Township Management Development (TMD). Kami menghargai kedisiplinan ketujuh warga tersebut karena telah mengikuti prosedur pengobatan yang benar.”

 

Ketujuh warga yang melakukan isolasi mandiri ini juga didukung penuh oleh warga Tanjung Bunga “Atas nama Manajemen PT GMTD, Tbk dan TMD, kami berterima-kasih kepada warga Tanjung Bunga lainnya yang selama proses isolasi mandiri, secara bahu membahu memberi bantuan logistik berupa makanan dan perlengkapan lainnya,” ungkap Eka.

 

TMD Tanjung Bunga juga konsisten melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 dan pihak-pihak terkait.
Selama proses isolasi TMD membantu menyalurkan logistik kepada ketujuh warga tersebut serta membangun komunikasi dengan warga yang terpapar sehingga dapat memantau perkembangan dari proses isolasi tersebut.

 

“Kabar baik kesembuhan ini perlu diketahui oleh seluruh warga, dengan kerja keras dan kekompakan yang terjalin serta optimistis untuk bersatu melawan penyebaran Covid-19 bisa memberikan semangat pada semua pihak, sehingga kondisi darurat yang kita alami bisa segera beralih cerah dan semua dapat beraktivitas dengan normal kembali”, Eka menambahkan.