LANGUAGES EN | ID

Gubernur Nurdin Abdullah Apresiasi RS Darurat Covid-19 Siloam Makassar

Menindaklanjuti penunjukan RS Siloam Makassar sebagai Rumah Sakit Penyangga Rujukan Penanganan Pasien Covid-19, Siloam bekerjasama dengan GMTD membangun RS Darurat yang khusus dibangun untuk pasien Covid-19.

 

Pagi ini (28/04/202) Gubernur Nurdin Abdullah mengunjungi RS Darurat tersebut dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Siloam. Kolaborasi Siloam dan GMTD dalam mewujudkan RS Darurat dalam waktu yang singkat ini diluar prediksi Gubernur. “Disaat kita semua membutuhkan ruang untuk Pasien Covid-19, ternyata RS Darurat ini sudah dibangun dalam waktu singkat,” ungkap Gubernur.

 

RS Darurat Siloam berkapasitas 78 tempat tidur, termasuk ruang rawat untuk pasien positif Covid-19, PDP, Emergency dan ICU. RS Darurat ini memanfaatkan gedung pemasaran (Marketing Gallery) GMTD yang diserahkan kepada Siloam awal April lalu dengan beberapa penambahan luasan bangunan.

 

RS Darurat ini sudah dalam tahap rampung dan di akhir pekan akan segera difungsikan untuk melayani Pasien Covid-19, tambah Andi Eka Firman Ermawan – Associate Director GMTD.