Dalam usianya yang ke 15 tahun, PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk telah menjadikan Kawasan Tanjungbunga sebagai pasar properti pertama dan terlengkap di kota Makassar.

Tanjung Bunga menjadi kawasan mandiri dengan segala fasilitas di dalamnya. PT GMTD Tbk yang memasuki usia 16 tahun pada 7 agustus tahun ini terus melakukan inovasi. Berbagai fasilitas dan sarana pembelanjaan dibangun seperti Mal GTC di area seluas 20 hektare. Kawasan ini juga dilengkapi dengan sarana pendidikan seperti Sekolah Dian Harapan (SDH yang resmi dibuka pada juni 2003 dan Akademi Pariwisata Makassar di area seluas 16 hektare.

Selain itu terdapat Celebes Convention Center (CCC) yang dibangun oleh Pemerintah Kota Makassar untuk pelaksanaan exhibition. Di tahun 2009, resmi dibangun wahana permainan Trans Studio Mall. Sementara ini, PT. GMTD sedang menyelesaikan tahap pembangunan waterboom yang akan rampung tahun 2014 ini. Bukan hanya fasilitas kegiatan pendidikan, hiburan, dan perbelanjaan, PT. GMTD Tbk juga membangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit berstandar Internasional Siloam Hospitals yang grand opening pada tanggal 17 april 2013.

Berbagai produk hunian yang ditawarkan seperti R2000, The Orchid, Green Orchid, The Green, Ruko The Green, Ellysium Residence, The Maple, Rubi Coast, Grand Orchard, Jasmine, Alexandra, The Clove Residence, The Amaryllis Residence, New Jasmine, The Mahogany Residence, Rafflesia Residence, dan The Blossom Residence.

Permintaan dan pasokan propertinya berimbang, mulai dari hunian mid low - high end hingga shop office (21 Maret) dan kavling komersial dengan kualitas yang terbaik.

Selain itu, progress pembangunan The Pavillion Residence Tanjung Bunga dengan konsep Double Decker pertama di Makassar siap dibangun bulan April ini.

PT GMTD Tbk juga mengadakan promo untuk produk hunian The Amaryllis Residence. The Amaryllis Residence tipe dua lantai adalah hunian pertama di kawasan Tanjung Bunga yang dilengkapi Family Club House. Bagi customer yang ingin memiliki hunian ini, bisa mendapatkan paket promo dengan dana awal (DP) 0 rupiah yang bisa diangsur 24 kali dengan bunga 0 rupiah.

Diawal tahun 2014, PT GMTD Tbk akan kembali meluncurkan produk terbarunya The Primrose Residence cluster perdana Green River View diatas lahan 32 hektare di kawasan Tanjung Bunga.

Pembangunan kawasan Green River View yang menjadi kawasan hijau, bersih, modern, dan tersehat di Makassar ini, sudah hampir rampung dan siap launching di bulan Juni mendatang.

Di Kawasan ini akan dibangun beberapa ruko, lot comersil, perkantoran, klinik kesehatan, pasar modern dengan gerai fashion dan foodcourtnya. Selain itu, terdapat fasilitas umum seperti stadion olahraga, kolam renang berstandar Internasional, club house dan transport hub berupa terminal bus yang diletakkan diantara stadion dan pasar modern yang akan menjadi sarana utama transportasi dan akses segala penjuru.

Kawasan Tanjung Bunga yang dikelola PT GMTD Tbk masih menjadi pilihan investasi terbaik di tahun 2013. Tanjung Bunga masuk dalam kawasan pengembangan keempat di ruang lingkup tata ruang wilayah kota Makassar. PT GMTD Tbk menempati peringkat pertama dengan pertumbuhan hingga 419,69 %, 10 emiten properti pencetak return tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2012.

PT GMTD Tbk mendapatkan penghargaan Mandiri KPR Award 2012 kategori The 1st Best Developer Achievement pada 22 Maret 2013.

Hunian yang ada tidak hanya ditujukan kepada masyarakat menengah keatas, tetapi juga mengakomodir kebutuhan perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan kecil. Harga yang ditawarkan mulai dari 300 juta hingga 10-15 miliar rupiah dengan garansi bangunan 1 tahun.

Semua cluster-cluster ada di kawasan Tanjung Bunga bisa tidak mengenal kata telat dalam proses serah terimanya. Jadi pelanggan yang telah membeli hunian di PT GMTD Tbk bisa langsung melakukan proses serah terima dengan pihak PT GMTD Tbk.

“Secara umum permintan dan pertumbuhan properti diperkirakan menurun pada tahun ini dibanding 2013. Tapi momen setelah pemilu (2014) dan pemilihan Presiden (2014) bisa menjadi awal baru pertumbuhan pasar properti dengan asumsi pelaksanaan pemilu berjalan positif dan pertumbuhan ekonomi terus berlanjut,” ungkap Sales Manager PT GMTD Tbk Agus Risal A Yusuf.

Menurutnya, harga penjualan properti di Makassar akan menigkat dua kali lipat setelah momen pemilu nanti. Agus mengimbau kepada masyarakat untuk membeli properti dan memiliki hunian secepatnya sebelum momen pemilu ini berakhir.

“Jangan menungu sampai bulan agustus berakhir, Beli properti sekarang juga!” ucapnya dengan nada berpromosi.

 

15 Tahun Bangun Keunggulan dan Kepercayaan

Dalam sejarah perjalanannya, tahun 1994, proyek pengembangan Tanjung Bunga ditawarkan kepada James T Riady dari Lippo Group. Selanjutnya didirikan sebuah perusahaan properti (konsorsium) antara pemerintah daerah dan swasta, PT. Gowa Makassar Tourism Development Coorporation yang kini dikenal dengan nama PT GMTD Tbk.

Pada tanggal 14 agustus 1997, PT GMTD Tbk membangun proyek kawasan terpadu pariwisata, bisnis, dan pemukiman Tanjung Bunga dengan total pengembangan area seluas 1000 hektare, 700 hektar berada di wilayah Makassar dan 300 hektar berada di Kabupaten Gowa.

Pada tahun 1998 PT GMTD Tbk mulai membangun beberapa cluster untuk menengah ke atas diantaranya Taman Toraja dan Taman Losari. Dan 9 November 2000 PT GMTD Tbk resmi menjadi perusahaan public terbuka dengan nama PT Gowa Makassar Tourism Development TBK setelah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Pasar Modal (BAPEDAM).

Sebulan setelahnya, tepatnya tanggal 11 Desember, PT GMTD Tbk melakukan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Jakarta (BEJ) hingga menjadikan PT GMTD Tbk sebagai perusahaan pertama yang berdomisili di Makassar yang menjadi perusahaan terbuka.

Menjaga reputasi dan membina hubungan baik, tidak hanya dengan pelanggan tetapi juga dengan masyarakat dan pemerintah menjadi langkah yang terus dibangun oleh Kawasan Tanjung Bunga untuk bisa tetap bertahan dan berkembang di tengah ketatnya industry properti tanah air.

Selama 15 tahun perjalanannya, Tanjung Bunga di bawah pengelolaan PT GMTD Tbk, senantiasa membangun produk-produk ungulan dan meperhatikan etika usaha dengan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesa terutama wilayah Makassar.

“Untuk bisa terus bertahan dan berkembang, kami terus menciptakan produk-produk unggulan. Selain itu, keberhasilan yang kami raih tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap PT GMTD Tbk itu sendiri,” ungkap Sales Manager PT GMTD Tbk Agus Risal A Yusuf.

Joomla Template - by Joomlage.com