Tribun Timur, 22 November 2014

RUMAH GMTD LUDES LAGI

  • Penjualan Perdana Cluster Magnolia
  • Tahap Kedua Menyusul 19 Desember

Sekitar 95 unit rumah di Cluster Magnolia, kawasan Green River View, Tanjung Bunga, Makassar, langsung habis terjual pada penjualan tahap pertama, Jumat (21/11).

Penjualan perdana tersebut berlangsung di Marketing Gallery PT. Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, Jl. Metro Tanjung Bunga. Pengembang total menawarkan 200 hunian di proyek baru ini.

Sekitar 130 calon pembeli yang telah mendaftar sebelumnya mengikuti penjualan ini.”Permintaan tahap pertama 130 unit. Kita akan membuka penjualan tahap kedua untuk mengakomodir calon pembeli yang belum kebagian,” kata Head Sales PT GMTD Tbk Agus Rizal.

Penjualan tahap kedua selanjutnya dijadwalkan berlangsung 19 desember mendatang. Agus mengingatkan calon pembeli mendaftar terlebih dahulu untuk mengambil nomor urut pembelian untuk mengikuti penjualan tahap kedua nanti.

“Mulai hari ini (kemarin) sudah bisa masukkan berkas untuk mendaftar,” jelasnya. Tahap pertama yang laku 100 persen terdiri dari satu tipe hunian saja.

Bangunan dengan ukuran 38 meter persegi (m2) akan berdiri diatas lahan seluas 90 m2. Satu unit hunian menyasar segmen menengah tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp 365 juta.

Pada penjualan tahap kedua nanti, katanya, ada tambahan untuk tipe 50 dengan luas lahan 126 m2. “Tapi tetap masih ada tipe 38, tapi tidak banyak,” ujarnya.

Pengembang memastikan ada kenaikan harga pada penjualan tahap kedua nanti.

“Normalnya kenaikan tiap bulan itu tiga persen. Tapi kali ini ada kenaikan BBM. Jadi kita harus kalkulasi dulu semuanya,” ujar Agus.

Cluster Magnolia berada di kawasan kota mandiri Green River View yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Serah terima rumah bakal berlangsung dalam tempo 1,5 tahun dari pembangunan proyek perumahan diatas lahan 4 hektare (ha) itu.

 

Segmen Menengah Tetap Primadona

Berdasarkan kondisi penjualan tahap pertama, Agus menjelaskan, pasar hunian kelas menengah tetap diminati meski diprediksi bakal ada kenaikan harga untuk semua kelas hunian.

“Pasar midlow masih kuat di Makassar meskipun ada kenaikan BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi. Kita lihat dari penjualan kita hari ini (kemarin) dan sejumlah pengembang kelas menengah bawah di Makassar,” ujarnya.

Dari 95 hunian yang laku terjual, sekitar 70 persen diantaranya menjadi rumah pertama bagi calon customer GMTD tersebut. Sisanya, menjadi investasi saja. “Sekitar 70 persen pembeli baru memulai kredit pemilikan rumah (KPR) alias KPR 1. Sedangkan sisanya, sudah memiliki rumah sebelumnya,” jelasnya.

JSN Decor template designed by JoomlaShine.com